Harga Kambing Aqiqah Paket Tahun 2023 - Garut

Biaya aqiqah kambing turun jika ambil paket tahun ini. Berbeda dengan mencari pengolahan dan pendistribusian daging hewan aqiqah. Biaya operasional yang terkait dengan melakukan ini sendiri akan lebih mahal. Lalu ada energi yang harus Anda keluarkan dalam setiap proses. Karena itulah paket tabungan aqiqah menjadi pilihan mayoritas masyarakat Indonesia. Jika Anda memilih untuk menggunakan penyedia layanan terkait Aqiqah, seluruh prosesnya sejalan dengan hukum dan peraturan Islam. Termasuk mendapatkan keutamaan dan keberkahan saat menyelesaikan aqiqah.

 

Pertama-tama kita harus memahami apa itu aqiqah. Dalam konteks bahasa Arab, aqiqah adalah istilah "akikah" yang mengacu pada rambut bayi. Menurut istilah, aqiqah berarti hewan yang disembelih dengan sengaja dengan maksud atau niat untuk membantu bayi dengan memotong rambutnya di kepala. Oleh karena itu, pada hari ini GB Peternakan akan memberikan pembahasan secara detail mengenai informasi seputar aqiqah. Diawali dengan update harga kambing aqiqah di tahun ini dengan tujuan utama melaksanakan aqiqah, dan pedoman pelaksanaannya, hingga kualitas paket aqiqah yang lengkap.

 

Harga Kambing Aqiqah Berdasarkan Jenisnya

 

Lantas, berapa harga kambing aqiqah tersebut? Faktor-faktor yang menentukan mahal atau tidaknya hewan untuk aqiqah, bisa dilihat dari jenis dan umur hewan beserta jenis kelamin dan faktor lainnya. Hewan untuk aqiqah hanya ada 2 yaitu domba atau kambing. Anda tidak diperbolehkan menggunakan hewan lain seperti kelinci, ayam, burung atau ikan, dan sebagainya.

 

Semakin tinggi kualitas hewannya, semakin besar ukuran jenis kelamin jantannya, tentunya harganya pun semakin tinggi. Khususnya, lebih mahal dari kambing biasa (selama legal menurut syariat) dalam ukuran sedang atau besar dan aktivitas seksual betina. Untuk kambing telah kami cantumkan beberapa contoh jenis kambing yang dimanfaatkan untuk keperluan aqiqah di Indonesia. Selain hemat biaya dalam jangka panjang, jenis kambing ini memiliki jumlah yang sangat tinggi.

 

1. Kambing Kacang

Kambing lokal dengan ukuran kecil hingga sedang tentunya memiliki harga yang paling murah. Harga kambing aqiqah yang dari kacang dewasa mulai dari 1 jutaan saja. Mengingat harganya yang terjangkau kambing kacang sering dijadikan sebagai hewan qurban dan juga sebagai aqiqah.

 

2. Gibas Kambing atau Domba

Apakah kambing berbulu tebal, gimbal atau yang biasa kita sebut domba. Harga domba lebih terjangkau dibandingkan kambing karena sifat domba yang mudah dipelihara dan dagingnya, ada yang mengatakan, lebih empuk dibandingkan kambing. Gibas atau domba ini cocok untuk kambing Aqiqah buah hati anda.

 

3. Kambing Etawa dan Breed Etawa (PE)

Kambing etawa merupakan jenis kambing perah (penghasil susu) yang paling banyak dijumpai, yang masih digunakan sebagai salah satu hewan yang digunakan dalam Qiqah. Salah satu kelemahan kambing etawa adalah produksi dagingnya tidak sebanyak kambing pedaging jenis lainnya karena fokusnya pada pembuatan susu.

 

Sedangkan kambing etawa breed (PE) merupakan hasil persilangan dengan domba etawa dan kambing peliharaan. Kambing PE memiliki kualitas daging yang lebih tinggi dan mampu menghasilkan susu yang berkualitas baik (dual purpose goats). Harga kambing aqiqah varietas etawa dan PE sedikit lebih mahal dibandingkan kambing kacang dan kambing gibas. Harga berkisar antara 2 sampai 3 jutaan tergantung dimensi dan umur. Dari empat jenis kambing aqiqah yang dibahas di atas, tidak diragukan lagi kambing kacang Gibas dan kacang adalah yang paling terkenal.

 

Keutamaan dan Hikmah Melaksanakan Aqiqah

 

Setelah Anda melakukan aqiqah dengan lancar, peran Anda sebagai seorang ayah akan terasa tenang dan puas. Alasannya, hipotek anak ditentukan oleh aqiqahnya. Hal ini menurut para ulama, sesuai dengan berbagai pendapat.

 

Pertama anak yang meninggal sebelum menerima aqiqah. Ini adalah syafaat yang dilakukan oleh anak kepada orang tua, digadaikan pada Tanda Penghakiman. Kedua, aqiqah digadaikan untuk membantu anak-anak terlindung dari bahaya yang ada selama mereka di dunia. Ketiga, aqiqah digadaikan, agar anak tetap bebas dari ikatan setan. Selanjutnya, praktik Qiqah menawarkan banyak manfaat dan manfaat. Berikut beberapa panduan bagi orang tua yang mengajarkan aqiqah pada anaknya.

 

1. Upaya Terpuji Menghayati Sunnah Nabi SAW

Biaya kambing aqiqah yang murah tidak sama dengan bukti cinta kita kepada Rasulullah. Dalam melaksanakan aqiqah, merupakan cara yang mengagumkan untuk membantu sunnah dan pada saat yang sama, membuktikan bahwa kita menjunjung tinggi Islam.

 

2. Ungkapan Syukur kepada Allah

Aqiqah juga merupakan tanda syukur kepada orang tua atas kelahiran bayi mereka dengan selamat. Selamat untuk bayinya dan selamat untuk ibunya. Syukur merupakan kondisi mental yang sangat penting agar umat Islam tidak mudah tersinggung karena peristiwa global.

 

3. Bukti Kepedulian Terhadap Sesama Manusia

Aqiqah adalah cara untuk mempererat hubungan antar hablumminannas sebagai daging yang dimasak dapat diberikan kepada masyarakat. Itu adalah tanda kasih sayang bagi sesama manusia dan terutama bagi mereka yang tidak sering merasakan nikmatnya memasak untuk diri mereka sendiri.

 

4. Hikmah Aqiqah Mempererat Persaudaraan

Aqiqah juga merupakan cara yang bagus untuk mempererat hubungan ukhuwah antara tetangga, anggota keluarga, dan orang lain yang menjadi bagian dari perayaan tersebut. Saat Anda sedang aqiqah, tentunya akan ada ajakan dari kerabat dan tetangga terdekat untuk menjumpai mereka masing-masing. Bicara soal bayi, Aqiqah menawarkan segudang hikmah terkait kelahiran anak. Dimulai dari doa dan doa banyak orang agar bayinya selamat mendapat pahala, terbebas dari larangan setan dan terbebas dari kotoran dan penyakit.

 

Ketentuan Aqiqah dalam Islam

 

Untuk memahami kaidah pelaksanaan aqiqah, kita dapat mengkajinya dari berbagai aspek. Selain itu, kita dapat mempertimbangkan aspek hukum aqiqah tanggal pelaksanaan dan persyaratan aqiqah hewan, sholat dan aqiqah dewasa. Artikel berikut adalah penjelasan rinci tentang berbagai aspek dan ketentuan aqiqah dalam Islam.

 

1. Hukum aqiqah

Sebagian besar ahli berpandangan bahwa hukum aqiqah sunnah adalah muakkad. Ini adalah sunnah yang diberi penekanan yang menonjol (hampir dianggap wajib). Pandangan ini berasal dari Imam Malik, Imam Syafi'i, Imam Ahmad, dan Abu Thaur. Berikut pendapat dari Imam Hasan Al Bashri dan Al Laits ibn Sa'ad yang membuktikan bahwa aqiqah itu wajib. Menurut kedua pandangan ini, ritual aqiqah adalah salah satu yang harus dirayakan. Ketika Anda mempraktikkannya, Anda akan mencapai kebajikan dan kebijaksanaan agung pada Hari Kebangkitan ini.

 

2. Waktu Pelaksanaan Aqiqah

Waktu yang paling tepat untuk melakukan aqiqah adalah hari ke-14 atau ke-21 sejak lahir. Namun, Anda juga boleh melakukan aqiqah pada hari-hari lain, misalnya dari hari-hari sejak bayi lahir hingga sehari sebelum bayi tersebut memasuki usia baligh (dewasa).

 

3. Syarat Aqiqah Kambing

Syarat berikutnya untuk hewan aqiqah adalah harus berada di antara dua hewan, seperti satu domba atau kambing. Rekomendasi terbaik adalah 2 ekor kambing untuk jantan dan 1 ekor domba untuk betina. Umur ideal kambing aqiqah lebih besar dari 12 bulan (1 tahun). Hal ini memastikan ketersediaan daging yang cukup untuk ternak aqiqah dan masyarakat untuk menikmatinya. Domba atau kambing juga harus dalam keadaan sehat total, tidak cacat, dan tidak terlalu gemuk. Jika Anda berkunjung ke peternakan Gibas Barokah, Anda bisa memilih jenis kambing mana yang cocok untuk aqiqah. Anda dapat melakukan ini dengan panggilan audio (panggilan telepon video).

 

4. Sholat Aqiqah

Selain itu, ada komitmen yang sungguh-sungguh dalam hati Anda untuk melakukan aqiqah atau niat untuk menandakan pelaksanaan proses aqiqah kepada orang lain. Tahap selanjutnya adalah shalat yang terbagi atas doa saat menyembelih hewan untuk aqiqah serta doa setelah mencukur rambut anak. Setelah mencukur rambut, orang tua diharuskan meniupkan kecupan pada ubun-ubun anak sambil mengucapkan doa keselamatan.

 

5. Aqiqah untuk Orang Dewasa

Kasus tersebut tergolong kejadian tertentu dimana orang tersebut belum mendapatkan aqiqah. Bagaimana hukumnya bagi orang dewasa yang telah baligh namun belum mendapatkan aqiqah dari orang tua atau kakek neneknya, mungkin pada saat orang tuanya tidak mampu membayarnya atau telah meninggal dunia? Bolehkah membawa aqiqah sunnah sendiri?

 

Menurut pandangan para ahli, tidak ada larangan melakukan aqiqah tanpa bantuan. Ini berarti bahwa mereka yang berada dalam masa pubertas dan sudah dewasa tetapi belum mampu mencurahkan waktu untuk melakukan aqiqah untuk diri mereka sendiri. Namun mereka tetap bisa mengambil manfaat dari pentingnya dan hikmah di balik aqiqah.

 

Harga Kambing Aqiqah Langsung dari Peternakan

 

Aqiqah atas nama anak-anak atau untuk diri sendiri melalui layanan hukum sebenarnya diperbolehkan. Meskipun Anda tidak menyaksikan penyembelihan apa pun sampai Anda melihat pembagiannya secara langsung. Untuk upacara aqiqah di Gibas Barokah (GB Farm) dimungkinkan untuk melihat rekaman audio dari seluruh prosesi.

 

Hanya Anda yang perlu memutuskan perwakilan aqiqah untuk memberikan perwakilan aqiqah kepada orang lain. Niat untuk mewakili semua proses aqiqah itulah yang penting. Karena harga aqiqah tidak bisa diganti dengan uang, meski setara atau bahkan lebih besar dari harga kambing aqiqah. Hal ini dapat disebabkan karena penggantian aqiqah dengan uang tidak sesuai dengan pengertian aqiqah. Berikut kisaran harga kambing aqiqah. Itu sesuai dengan aturan dan peraturan Islam di Gibas Barokah Farm.

 

1. Aqiqah Kambing Jantan 1,8 - 3,2 Juta

Ada kambing yang beratnya 15 kilogram hingga 30 kilogram. Kambing jantan jenis umum untuk aqiqah dan qurban. Jika Anda menginginkan jenis kambing yang berbeda, kami dapat menawarkannya. Kunjungi katalog kambing di website kami. Paket layanan yang termasuk dalam paket ini adalah colengkap dengan dokumentasi penimbangan, penyembelihan, pemotongan, sertifikat Aqiqah dan distribusi gratis. Tuhan akan senang, dan kami berdoa untuk berkah dan semua halal dengan standar tertinggi sesuai dengan syariah Islam.

 

2. Aqiqah kambing betina 1,2 2 juta - 2,2 juta

Dalam paket aqiqah kambing betina kisaran beratnya berkisar antara 15 kg hingga 30 kg. Anda dapat menyesuaikan kedua paket ini sesuai dengan spesifikasi Anda. Sangat penting bahwa kami memastikan untuk mematuhi syarat dan ketentuan aqiqah, jadi sebelum itu kami telah memeriksa apakah hewan aqiqah memenuhi persyaratan.

 

Biaya aqiqah kambing dari dua pilihan di atas ditentukan oleh berat hewan Anda. Sesuai dengan spesifikasi hewannya, Anda dapat memilih bobot kambing, mulai dari yang paling ringan hingga yang paling masif. Bobot paling ringan 15kg dan terbesar 25kg besar hingga 30 kg. Kemudian, jika kebutuhan Anda sangat kompleks, Anda dapat menyesuaikan paket Anda menggunakan layanan yang ada. Sebagai contoh, jika membutuhkan dua ekor kambing jantan dengan berat masing-masing 20 kilogram maka Anda bisa bertemu dengan kami. Konsultasi juga termasuk aqiqah plus jasa memasak untuk membantu persiapan kambing anda.

 

Layanan Paket Harga Kambing Aqiqah GB Farm

 

GB Farm adalah peternakan kambing dan domba fullblood impor berkualitas, yang juga menawarkan jasa lain yang berhubungan dengan peternakan. Selain itu, mereka menawarkan layanan aqiqah yang akan tersedia di seluruh Indonesia. Layanan lain juga tersedia layanan lain yang tersedia di GB Farm: pupuk, media tanam, pupuk organik, olahan hasil ternak, susu murni, dan kaligrafi yang berasal dari kulit dan duri ternak. GB Farm memiliki pengalaman dalam menawarkan layanan khusus di sektor peternakan. Berikut adalah alasan utama Anda harus mempertimbangkan layanan paket aqiqah di sini.

 

1. Sesuai dengan syariah dan ketentuan hukum Islam

Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya, tidak hanya menyembelih domba atau kambing. Namun, ada ketentuan syariah yang merupakan bagian dari hukum Islam. Perhatikan masalah ini untuk memastikan aqiqah yang Anda pesan berhasil.

 

Aqiqah merupakan simbol yang dapat digambarkan dengan menggunakan jasa, secara wajar sesuai dengan norma agama yang ada. Layanan aqiqah di GB Farm sangat memperhatikan hal tersebut, agar aqiqah sejalan dengan syariat dan ketentuan Islam. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir tentang hal ini.

 

2. Video Dokumentasi Penimbangan, Penyembelihan dan Penyembelihan

Di GB Farm, Anda bisa merasakan prosesi pelaksanaan penimbangan kambing serta penyembelihan, penyembelihan, pengolahan, dan distribusi ke masyarakat. Tentunya dengan prosesi yang lengkap ini yang akan membuat hati anda menjadi tentram. Harga kambing aqiqah yang tertera di atas belum termasuk full service. Jika Anda memerlukan layanan lain, seperti menyiapkan hidangan jadi, dan distribusi di area tersebut, hubungi GB Farm melalui kontak di situs ini.

 

3. Sertifikat Aqiqah

Selain itu, Anda mendapatkan sertifikat resmi yang menunjukkan bahwa Anda telah melakukan aqiqah. Sertifikat ini membuktikan bahwa anak/bayi yang menyandang nama tersebut, putra/putrinya, pada tanggal tersebut, telah menyelesaikan manasik aqiqah ke GB Farm. Jika sewaktu-waktu anak Anda mempertanyakan apakah Anda sudah melakukan Qiqah, maka Anda sebagai orang tua wajib menunjukkan bukti akta tersebut. Di masa-masa ini, bermanfaat untuk mendekatkan diri kepada Allah ().

 

4. Proses Distribusi Daging Gratis

Kabar baiknya, menu yang tersedia untuk hidangan aqiqah daging hewan sangat banyak. Dimungkinkan untuk meminta makanan yang Anda inginkan, yang tersedia untuk didistribusikan di GB Farm secara gratis. Anda bisa mendapatkan distribusinya secara gratis di seluruh kota Surabaya. Selagi ada yang menunggu, bagi yang berada di area tersebut bisa memesan paket tanpa diproses dan didistribusikan. Namun tentunya dengan harga aqiqah kambing ini jauh lebih terjangkau. Jadi, Anda mendapatkan daging aqiqah yang sudah dipotong, bersih dan siap diolah.

 

5. Harga Paket Termurah yang Sudah Termasuk Layanan Lengkap (All Included)

Ini adalah hal yang paling menonjol dan pasti Anda butuhkan, paket harga kambing termurah. Kami menawarkan kambing dan hewan aqiqah langsung dari peternakan. Bukan berarti harganya murah tapi kualitasnya tidak murahan, tapi karena GB Farm sudah punya kambing selagi mahal, kualitasnya terjamin! GB Farm menyediakan kambing dan domba fullblood import dan clear breed. Jika anda sedang mencari ternak (kambing atau domba) yang kualitas genetiknya 100% asli (full blood) untuk meningkatkan kualitas genetik ternak anda, kami bisa memberikan garansi dan garansi.

 

Selain itu, GB Farm juga memberikan layanan purna jual berupa pengarahan dan penanganan. Ini adalah bukti bahwa kami peduli dengan peternakan Anda. Dapatkan penawaran terbaik untuk hewan ternak berkualitas terbaik yang terbaik dalam bisnis ini. Insya Allah dengan melakukan aqiqah Anda dan keluarga Anda akan diberkatidengan kebajikan besar dan kebijaksanaan Dari Allah (). Jangan takut aqiqah, karena harga kambing untuk aqiqah terjangkau di GB Farm. Kambing dilengkapi dengan layanan yang Anda butuhkan. Hubungi kami untuk detail lebih lanjut mengenai aqiqah untuk memenuhi kebutuhan Anda!

 

#hargakambingaqiqah #kambingaqiqah #syaratkambingaqiqah #umurkambingaqiqah #hargakambingaqiqahjawatengah #hargakambingaqiqahnurulhayatsurabaya #hargakambingaqiqahsurabaya #hargakambingaqiqahsidoarjo #hargakambingaqiqahgresik #hargakambingaqiqahterdekat #hargakambingaqiqahmadiun #hargakambingaqiqahmagetan #paketaqiqah #aqiqahsurabaya # paketaqiqahsurabaya #paketaqiqahsidoarjo #paketaqiqahgresik

Comments

Popular posts from this blog

Proyek Pagar Beton dan Uditch di Jawa Tengah sangat banyak diminati

Model Backdrop Dinding Kantor